Kabar Terkini

Mengingatkan Bahwa Bahagia Itu Sederhana

Saat jam makan siang tiba, masyarakat di pengungsian mulai menyantap hidangan. Meskipun menu makannya sederhana seperti nasi, sayur-sayuran, dan lauk pauk seadanya, tetapi rasa bahagia masyarakat tampak jelas dari wajahnya.

Jadi Saksi Proses Kelahiran

Peristiwa unik bagi saya dalam pelayanan medis ke Pulau Doi adalah dua operasi kelahiran sesar. Saya menyaksikan dan mendokumentasikan dua operasi tersebut secara langsung. Kondisi kehamilan kedua ibu ini sangat serius.

Menjadi yang Terkecil dalam Pelayanan

Saat pulang saya malah merasakan kepuasan. Aneh juga, kita sudah susah, rugi uang membelikan makanan, tapi malah senang dan puas. Pengalaman sederhana ini yang menjadi motivasi awal bergabung menjadi relawan doctorSHARE.

Kontribusi untuk Bangsa

Awalnya sebagai non-dokter saya cukup khawatir saya tidak dapat berkontribusi apa-apa, namun ternyata itu sama sekali salah. Semua anggota relawan tanpa terkecuali sangat membantu di pelayanan medis!

Bertaruh Nyawa, si Fakir Senyuman

Terjun menjadi profesi kesehatan itu harus mengesampingkan keuntungan pribadi, bahwa menjadi pelayan kesehatan lebih dari sekadar pekerjaan keprofesian. Menjadi bagian dari doctorSHARE, menjadi sebuah senyum bagi mereka yang terpinggirkan karena demografi.

Dokter: Sebuah Profesi atau Panggilan Hidup?

Saya berpikir, apa salahnya apabila ada waktu luang kita pakai untuk menolong sesama? Apalagi jika ditilik lagi dari tujuan saya menjadi dokter adalah untuk menolong orang. doctorSHARE mengubah pandangan hidup saya bahwa dokter itu tidak melulu menyembuhkan pasien hanya berdasarkan tindakan dan obat saja.

Jadilah Mukjizat Bagi Lingkungan Sekitar

Komitmen dari tiap relawan membuat doctorSHARE tetap konsisten menjadi perpanjangan tangan Tuhan dalam menunjukkan kasih-Nya pada banyak orang. Mengapa? Karena inti kehidupan ini adalah kasih dan pelayanan.

Bukan Pekerjaan Tapi Pelayanan

Kegiatan bersama doctorSHARE bukanlah pekerjaan tetapi pelayanan. Ketika melayani, kita sedang mengerjakan tanggung jawab dan menunjukkan komitmen dalam mencapai tujuan bersama demi kebaikan sesama.

Tak Percaya Bisa Lakukan Hal “Gila”

Mereka rela datang dari tempat jauh, bahkan menempuh perjalanan berhari-hari dengan perahu kecil demi mendapatkan pelayanan medis. Pengalaman ini membuat saya makin bersyukur bisa ikut ambil bagian dalam pelayanan bersama doctorSHARE.

Edukasi Kesehatan Bukan Hanya Tugas Dokter

Pengenalan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) perlu ditanamkan sejak dini agar anak dapat membiasakan hidup bersih demi menjaga kesehatan dari dirinya sendiri. Peran serta guru di sekolah sangat dibutuhkan dalam penanaman nilai-nilai hidup bersih dan sehat.
  

Ayo Bergabung doctor

Temukan di Media Sosial

doctor
Yayasan Dokter Peduli
Mega Glodok Kemayoran Blok B, No.10
Jl. Angkasa Kav. B-6 Kemayoran
Jakarta Pusat 10160 INDONESIA
Telp. +6221 6586 6391
info@doctorshare.org