Unduh

SIARAN PERS - doctorSHARE x Stella Rissa

  #Siaran Pers

Desainer Stella Rissa Berjuang Tingkatkan Layanan Kesehatan di Indonesia


Jakarta, 19 November 2016 – Dalam rangka ulang tahun ke-7 doctorSHARE (Yayasan Dokter Peduli), desainer Stella Rissa dan doctorSHARE meluncurkan seri selendang eksklusif  untuk mendukung pemerataan distribusi pelayanan kesehatan di Indonesia Timur.

Terinspirasi oleh kepulauan Maluku Tenggara Barat dan hati para tim relawan doctorSHARE yang tak kenal lelah melakukan pelayanan medis, Stella Rissa menuang karya dalam bentuk dua lukisan yang kemudian menjadi selendang.

Penjualan selendang ini merupakan bagian dari upaya Stella Rissa dan doctorSHARE merangkul masyarakat dalam mewujudkan pembangunan Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II. RSA Nusa Waluya II merupakan rumah sakit apung ketiga doctorSHARE yang akan dipusatkan di Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku.

Rumah Sakit Apung merupakan aksi “jemput bola” bagi masyarakat di daerah terpencil, terutama bagi mereka yang selama ini kesulitan mendapatkan pelayanan medis yang layak karena faktor geografis (akses) maupun masalah finansial.

Rumah Sakit Apung pertama doctorSHARE yaitu RSA dr. Lie Dharmawan telah berlayar sejak 16 Maret 2013. Rumah Sakit Apung kedua yang bekerjasama dengan Yayasan Ekadharma, RSA Nusa Waluya I, melangsungkan pelayanan medis perdananya pada 21 November 2015. RSA ketiga yakni RSA Nusa Waluya II akan menyusul dalam berkarya bagi masyarakat pelosok yang membutuhkan.

“Selain memberi donasi dan waktu, saya terinpisrasi menggunakan talenta saya sebagai seorang fashion designer untuk mendukung RSA Nusa Waluya II yang akan berlayar memberikan pelayanan medis bagi masyarakat Maluku Tenggara Barat sehingga mereka dapat menerima layanan kesehatan yang layak,” tutur Stella Rissa.

Stella menambahkan, “dengan membeli dan menggunakan selendang ini, semua orang dapat berkontribusi bagi kesehatan di Indonesia serta meningkatkan kesadaran akan adanya gerakan sosial seperti doctorSHARE.”

Selendang yang dapat digunakan sebagai aksesoris, hijab, serta pakaian ini dapat dibeli di Studio Stella Rissa (WA +62 878-8506-7772) dan online di shopdeca.com (http://www.shopdeca.com/brands/stella-rissa-doctor-share.html). Seluruh donasi yang diperoleh akan disalurkan kepada masyarakat Maluku Tenggara Barat yang memerlukan pelayanan kesehatan.


* * *

Tentang doctorSHARE (Yayasan Dokter Peduli)
doctorSHARE atau Yayasan Dokter Peduli adalah organisasi kemanusiaan non profit yang bergerak di bidang medis. Organisasi yang berdiri sejak 19 November 2009 ini memiliki berbagai program seperti Panti Rawat Gizi, Rumah Sakit Apung, dan Dokter Terbang. Informasi lebih lanjut kunjungi www.doctorshare.org.

Tentang Stella Rissa

Stella Rissa adalah seorang desainer yang terinspirasi untuk mendukung doctorSHARE dalam menyediakan layanan kesehatan di Indonesia setelah ibunya masuk rumah sakit. Pakaian Stella Rissa yang terkenal sophisticated dapat Anda beli di Central dan Galeries Lafayette. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi http://www.stellarissa.com.

Press Contact
media@doctorshare.org


Jika perambah/browser Anda tidak mendukung, silahkan Unduh file di sini