Kabar Terkini

Siaran Pers: Badai Hantam RSA dr. Lie Dharmawan (20 Juli 2017)

Kamis, 20 Juli 2017 sekitar pukul 03.00 WIT, RSA dr. Lie Dharmawan dihantam badai di perairan Maluku Utara, di antara Pulau Mayau dan Ternate. Musibah ini terjadi karena kondisi cuaca yang sangat buruk. Berikut ini adalah SIaran Pers kami selengkapnya.

Jadilah Mukjizat Bagi Lingkungan Sekitar

Komitmen dari tiap relawan membuat doctorSHARE tetap konsisten menjadi perpanjangan tangan Tuhan dalam menunjukkan kasih-Nya pada banyak orang. Mengapa? Karena inti kehidupan ini adalah kasih dan pelayanan.

Bukan Pekerjaan Tapi Pelayanan

Kegiatan bersama doctorSHARE bukanlah pekerjaan tetapi pelayanan. Ketika melayani, kita sedang mengerjakan tanggung jawab dan menunjukkan komitmen dalam mencapai tujuan bersama demi kebaikan sesama.

Pelayanan Medis dengan RSA dr. Lie Dharmawan di Desa Wayabula, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara (12 – 19 Juni 2017)

12 – 19 Juni 2017, doctorSHARE melangsungkan pelayanan medis dengan RSA dr. Lie Dharmawan di salah satu pulau terluar di Indonesia. Tepatnya di Wayabula, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Tak Percaya Bisa Lakukan Hal “Gila”

Mereka rela datang dari tempat jauh, bahkan menempuh perjalanan berhari-hari dengan perahu kecil demi mendapatkan pelayanan medis. Pengalaman ini membuat saya makin bersyukur bisa ikut ambil bagian dalam pelayanan bersama doctorSHARE.

Angkat Rahim Perdana di “Bahenol”

Berawal dari rasa sakit di bagian perut selama tiga tahun, Rina memberanikan diri untuk memeriksakan diri kepada tim doctorSHARE. Selain nyeri di bagian perut, Rina juga mengalami pola menstruasi yang tidak teratur. Pasca pemeriksaan, Rina didiagnosis memiliki penyakit mioma uteri.

Pelayanan Medis Perdana Rumah Sakit Apung (RSA) dr. Lie Dharmawan Tahun 2017 (7-27 Mei 2017)

Pada pelayanan medis perdana ini, doctorSHARE kembali melayani masyarakat di tiga tempat sekaligus di Provinsi Papua. Tiga tempat tersebut diantaranya Distrik Sentani, Distrik Bonggo Barat, dan Pulau Mbromsi.

Edukasi Kesehatan Bukan Hanya Tugas Dokter

Pengenalan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) perlu ditanamkan sejak dini agar anak dapat membiasakan hidup bersih demi menjaga kesehatan dari dirinya sendiri. Peran serta guru di sekolah sangat dibutuhkan dalam penanaman nilai-nilai hidup bersih dan sehat.

Pelayanan Medis doctorSHARE Bersama SAFETY TEAM di Kampung Kohod, Tangerang (9 April 2017)

Senin, 9 April 2017, doctorSHARE dan SAFETY TEAM melayani medis di Kampung Kohod, Tangerang. Mayoritas warga bekerja sebagai buruh pabrik, buruh cuci, hingga petani dengan kondisi finansial minim.

Problematika Kesehatan Indonesia dan Kontribusi Rumah Sakit Apung (Bagian 2 - Tamat)

Pasca berlakunya BPJS (1 Jan 2014), rumusan WHO tak lagi bisa dijadikan patokan mutlak. Karakter dan persoalan-persoalan yang dihadapi Indonesia sungguh unik dan berbeda dengan negara-negara lain.
  

Temukan di Media Sosial

doctor
Yayasan Dokter Peduli
Mega Glodok Kemayoran Blok B, No.10
Jl. Angkasa Kav. B-6 Kemayoran
Jakarta Pusat 10160 INDONESIA
Telp. +6221 6586 6391
info@doctorshare.org