Kabar Terkini

Pelayanan Medis dengan RSA dr. Lie Dharmawan di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (20-29 Maret 2019)

Di Pulau Mengkait saat ini tidak ada perawat dan bidan. Makanya kita ingin sekali ke sana. Di sana kami menemukan empat calon pasien untuk dibedah. Awalnya mereka hanya ingin berobat saja, tapi kemudian kami anjurkan untuk dibedah.

Panggilan untuk Melayani

Ketika kami tanya mengapa ibu itu menangis, ibu itu menjawab, “Saya tidak punya uang untuk pulang naik ojek.” Mendengar jawaban ibu itu, hati saya terenyuh, saya hampir meneteskan air mata. Benar apa yang selalu dikatakan dr. Lie.

Jalan - Jalan Penuh Drama

Perjalanan menuju Pulau Mayau menggunakan RSA memakan waktu sekitar 16 jam. Saat perjalanan pulang RSA dihantam badai dahsyat, seketika saya pasrah akan takdir jika terjadi sesuatu. Doa terus diucapkan dari para relawan sampai akhirnya ada pertolongan dari kapal berbendera Hong Kong.

Menjaga RSA Tetap dalam Kondisi Prima

Faktor alam serta perjalanan panjang mengharuskan RSA dr. Lie Dharmawan selalu dalam kondisi yang baik. Perawatan dan perbaikan RSA dilakukan rutin setiap tahunnya guna mendukung pelayanan medis di penjuru Indonesia.

Ultrasonografi Sebagai Stetoskop Masa Depan

Kecanggihan dalam bidang teknologi komunikasi kini diadaptasi pada pemeriksaan USG. Pemeriksaan dapat dilakukan pada daerah terpencil dan bahkan sampai luar angkasa. Pasien yang berada di tempat yang jauh dapat melakukan komunikasi secara langsung dengan para ahli saat pemeriksaan untuk menganalisa dan menegakkan diagnosis pasien.

Bakti Diri untuk Bangsa

Kesempatan itu datang dari kakak kelas saya di Fakultas Kedokteran, Universitas Pelita Harapan. Saya segera menerima tawaran itu dengan sangat bersemangat, meskipun tidak mengenal siapapun dan kemana tujuannya.

Pelayanan Medis Panti Rawat Gizi doctorSHARE di Kei Besar, Maluku Tenggara (14 - 18 Januari 2019)

Sesuai dengan tema pelayanan medis “Membawa Senyum di Indonesia Timur” prioritas dalam pelayanan kali ini adalah pelayanan gigi untuk masyarakat di Kei Besar. Dua relawan dokter gigi yang bertugas selama pelayanan berlangsung.

Enbal: Transformasi Singkong Berbisa Jadi Kaya Rasa

Bagi masyarakat setempat, enbal memilliki makna penting dan strategis. Di samping sebagai makanan pokok, enbal juga menjadi media keakraban dan persaudaraan. Suasana seperti itu semakin terasa pada saat ada kerabat yang datang.

Sudut Pandang untuk Masa Depan Sesama

Setelah mendengar kalimat itu, rasa frustasi dan putus asa saya pun hilang, berganti dengan betapa bersyukurnya saya kepada Tuhan, telah diberikan jalan menjadi seorang dokter.

RSA Nusa Waluya II untuk Pemulihan Sulawesi Tengah

Hampir dua bulan Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II bersandar di Pelabuhan Pantoloan, Kota Palu, Sulawesi Tengah. RSA Nusa Waluya II hadir di Palu dalam misi pemulihan pasca-bencana di Sulawesi Tengah pada 15 November 2018.
  

Temukan di Media Sosial

doctor
Yayasan Dokter Peduli
Mega Glodok Kemayoran Blok B, No.10
Jl. Angkasa Kav. B-6 Kemayoran
Jakarta Pusat 10160 INDONESIA
Telp. +6221 6586 6391
info@doctorshare.org