Kabar Terkini

Kisah Si Mata Biru dari Pulau Kisar

Akulturasi melalui pernikahan terjadi di Kisar, tidak sedikit masyarakat asli Kisar menikah dengan orang asing yang datang. Pernikahan antara masyarakat asli Kisar dan orang asing menghasilkan keturunan Indo-Eropa.

Pelayanan Medis dengan RSA dr. Lie Dharmawan di Kabupaten Asmat dan Mimika, Papua (30 April – 14 Mei 2018)

Tim doctorSHARE bergerak menuju Agats, Kabupaten Asmat, Papua Senin (30/4) untuk menggelar pelayanan medis. Pelayanan medis kali ini tidak hanya dilaksanakan di Asmat, dua tempat lainnya yaitu Pelabuhan Pomako dan Desa Kwamki Narama, Mimika.

Pelayanan Medis Perdana RSA Nusa Waluya II di Muara Kaman, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (29 April – 9 Mei 2018)

Berbeda dengan pelayanan medis pertama, kali ini tim doctorSHARE menggunakan Rumah Sakit Apung (RSA) Ketiga, RSA Nusa Waluya II yang sekaligus menjadi pelayanan perdana.

Lie A. Dharmawan: Dokter yang Berjuang untuk Kemanusiaan

Melalui doctorSHARE, sosok yang kerap dijuluki "dokter gila" ini juga menggagas terobosan dalam pelayanan kesehatan di tanah air: Rumah Sakit Apung dan Dokter Terbang.

Pelayanan Medis Perdana RSA dr. Lie Dharmawan Tahun 2018 di Pulau Kisar (12-17 April 2018)

Rumah Sakit Apung (RSA) dr. Lie Dharmawan kembali melayani masyarakat Indonesia pada 2018. Pelayanan medis perdana 2018 dilaksanakan di Pulau Kisar, Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku.

Bertaruh Nyawa, si Fakir Senyuman

Terjun menjadi profesi kesehatan itu harus mengesampingkan keuntungan pribadi, bahwa menjadi pelayan kesehatan lebih dari sekadar pekerjaan keprofesian. Menjadi bagian dari doctorSHARE, menjadi sebuah senyum bagi mereka yang terpinggirkan karena demografi.

Renovasi RSA dr. Lie Dharmawan di 2018

Berbagai kondisi ombak, angin, dan cuaca dijumpai selama pelayaran RSA dr. Lie Dharmawan sepanjang 2017. Selama sandar di Jakarta dari akhir 2017 hingga awal 2018, berbagai renovasi bagian kapal dilakukan. Berikut poin-poin perbaikan RSA dr. Lie Dharmawan pada 2018.

Evolusi Si “Bahenol”: Kapal Pengangkut Semen Jadi Rumah Sakit

Kapal pengangkut semen bernama Selebes Jaya tiba di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta pada 13 Maret 2012. Jika dilihat dari kejauhan kapal dalam keadaan lusuh. Cat mengelupas di sana sini, sekilas nampak seperti kapal yang tidak terawat dengan baik.

Dokter: Sebuah Profesi atau Panggilan Hidup?

Saya berpikir, apa salahnya apabila ada waktu luang kita pakai untuk menolong sesama? Apalagi jika ditilik lagi dari tujuan saya menjadi dokter adalah untuk menolong orang. doctorSHARE mengubah pandangan hidup saya bahwa dokter itu tidak melulu menyembuhkan pasien hanya berdasarkan tindakan dan obat saja.

RSA Nusa Waluya II Renovation Updates - January 2018

We’d like to say thank you again for your tireless and continuous support. We are getting that much closer to completion of RSA Nusa Waluya II. With a team of 43 workers on the ground including our Project Manager, Pak Sumaryono, here are some quick updates from the renovation team at SJL Shipyard.
  

Temukan di Media Sosial

doctor
Yayasan Dokter Peduli
Mega Glodok Kemayoran Blok B, No.10
Jl. Angkasa Kav. B-6 Kemayoran
Jakarta Pusat 10160 INDONESIA
Telp. +6221 6586 6391
info@doctorshare.org