Kabar Terkini

Pelayanan Medis dengan RSA dr. Lie Dharmawan di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (2 – 8 September 2018)

Kabupaten Muna Barat merupakan wilayah pemekaran baru dari Kabupaten Muna. Kabupaten Muna Barat terbentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2014. Pada 2 - 8 September 2018, doctorSHARE melangsungkan pelayanan medis di Kabupaten Muna Barat.

Pelayanan Medis Flying Doctors di Pulau Miangas, Sulawesi Utara (11 – 19 Agustus 2018)

Program Flying Doctors kembali dilaksanakan di Pulau Miangas, Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Tim relawan sempat mengikuti upacara bendera pada 17 Agustus 2018 di Pulau Miangas. Momen ini merupakan kesempatan berharga bagi Tim Flying Doctors.

Pelayanan Medis dengan RSA dr. Lie Dharmawan di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (5 – 11 Agustus 2018)

Relawan doctorSHARE bersama Rumah Sakit Apung (RSA) dr. Lie Dharmawan melayani masyarakat Indonesia pada 5 – 11 Agustus 2018. Pelayanan medis kali ini dilaksanakan di Kecamatan Batui dan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Menjadi yang Terkecil dalam Pelayanan

Saat pulang saya malah merasakan kepuasan. Aneh juga, kita sudah susah, rugi uang membelikan makanan, tapi malah senang dan puas. Pengalaman sederhana ini yang menjadi motivasi awal bergabung menjadi relawan doctorSHARE.

Pelayanan Medis doctorSHARE Bersama Star Energy di Kabupaten Kepulauan Anambas (25 Juli - 1 Agustus 2018)

doctorSHARE melaksanakan pelayanan medis untuk masyarakat Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau tepatnya di Pulau Nyamuk dan Pulau Jemaja. Pada tahun 2017 doctorSHARE juga menggelar pelayanan medis di Kepulauan Anambas.

Pelayanan Medis dengan RSA dr. Lie Dharmawan di Kei Besar, Maluku Tenggara, Maluku (29 Juni – 6 Juli 2018)

Setelah terakhir kalinya pada 2015, tim relawan doctorSHARE kembali menggelar pelayanan medis di Pulau Kei, Maluku Tenggara, Maluku pada 2018. Pelayanan medis dilaksanakan di tiga titik yang ada di Pulau Kei Besar.

Jalan Panjang Menuju Pulau Kisar

Sebelumnya saya mendengar kabar sulitnya akses transportasi menuju Kisar. Berbekal kabar tersebut informasi akses transportasi menjadi hal yang paling pertama dicari. Ternyata memang tidak mudah mencari informasi transportasi ke Pulau Kisar.

Bencana Menahun di Muara Kaman

Selepas Kota Samarinda, jajaran perkebunan sawit menjadi pemandangan sepanjang jalan. Rumah-rumah panggung sesekali terlihat saat tim hampir tiba di Muara Kaman. Masyarakat Muara Kaman memilih rumah berjenis panggung bukan tanpa alasan.

Kontribusi untuk Bangsa

Awalnya sebagai non-dokter saya cukup khawatir saya tidak dapat berkontribusi apa-apa, namun ternyata itu sama sekali salah. Semua anggota relawan tanpa terkecuali sangat membantu di pelayanan medis!

Kisah Si Mata Biru dari Pulau Kisar

Akulturasi melalui pernikahan terjadi di Kisar, tidak sedikit masyarakat asli Kisar menikah dengan orang asing yang datang. Pernikahan antara masyarakat asli Kisar dan orang asing menghasilkan keturunan Indo-Eropa.
  

Temukan di Media Sosial

doctor
Yayasan Dokter Peduli
Mega Glodok Kemayoran Blok B, No.10
Jl. Angkasa Kav. B-6 Kemayoran
Jakarta Pusat 10160 INDONESIA
Telp. +6221 6586 6391
info@doctorshare.org