Kabar Terkini

Bakti Diri untuk Bangsa

Kesempatan itu datang dari kakak kelas saya di Fakultas Kedokteran, Universitas Pelita Harapan. Saya segera menerima tawaran itu dengan sangat bersemangat, meskipun tidak mengenal siapapun dan kemana tujuannya.

Pelayanan Medis Panti Rawat Gizi doctorSHARE di Kei Besar, Maluku Tenggara (14 - 18 Januari 2019)

Sesuai dengan tema pelayanan medis “Membawa Senyum di Indonesia Timur” prioritas dalam pelayanan kali ini adalah pelayanan gigi untuk masyarakat di Kei Besar. Dua relawan dokter gigi yang bertugas selama pelayanan berlangsung.

Urungkan Niat untuk Sembuh

Sang ibu menjelaskan, Adamsah kerap mengeluh sakit pada bagian bawah perutnya. Rasa sakitnya makin menjadi-jadi saat Adamsah kelelahan setelah bermain maupun pulang sekolah. Sayangnya rasa sakit itu akan terus dirasakan sebab ia terus menolak untuk di operasi. Bocah 12 tahun itu tidak mau dioperasi karena ketakutan.

Enbal: Transformasi Singkong Berbisa Jadi Kaya Rasa

Bagi masyarakat setempat, enbal memilliki makna penting dan strategis. Di samping sebagai makanan pokok, enbal juga menjadi media keakraban dan persaudaraan. Suasana seperti itu semakin terasa pada saat ada kerabat yang datang.

Sudut Pandang untuk Masa Depan Sesama

Setelah mendengar kalimat itu, rasa frustasi dan putus asa saya pun hilang, berganti dengan betapa bersyukurnya saya kepada Tuhan, telah diberikan jalan menjadi seorang dokter.

RSA Nusa Waluya II untuk Pemulihan Sulawesi Tengah

Hampir dua bulan Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II bersandar di Pelabuhan Pantoloan, Kota Palu, Sulawesi Tengah. RSA Nusa Waluya II hadir di Palu dalam misi pemulihan pasca-bencana di Sulawesi Tengah pada 15 November 2018.

Mengingatkan Bahwa Bahagia Itu Sederhana

Saat jam makan siang tiba, masyarakat di pengungsian mulai menyantap hidangan. Meskipun menu makannya sederhana seperti nasi, sayur-sayuran, dan lauk pauk seadanya, tetapi rasa bahagia masyarakat tampak jelas dari wajahnya.

Pelayanan Medis RSA Nusa Waluya II untuk Sulawesi Tengah

doctorSHARE kembali menerjunkan relawan untuk pemulihan pasca-bencana di Sulawesi Tengah. Sebanyak 36 relawan yang terdiri dari relawan medis dan non medis diberangkatkan ke Palu. Pelayanan medis dilaksanakan dengan RSA Nusa Waluya II.

Pelayanan Medis Panti Rawat Gizi doctorSHARE di Kei Besar, Maluku Tenggara (22-24 Oktober 2018)

Tim relawan doctorSHARE melaksanakan pelayanan medis di wilayah Pulau Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara. 16 orang relawan baik medis maupun non-medis, melayani masyarakat selama tiga hari pada 22-24 Oktober 2018.

Pelayanan Medis untuk Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah

Seminggu berselang setelah gempa bumi dan tsunami, doctorSHARE sebagai organisasi yang fokus pada pelayanan kesehatan dan bantuan kemanusiaan, menerjunkan relawan untuk bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.
  

Temukan di Media Sosial

doctor
Yayasan Dokter Peduli
Mega Glodok Kemayoran Blok B, No.10
Jl. Angkasa Kav. B-6 Kemayoran
Jakarta Pusat 10160 INDONESIA
Telp. +6221 6586 6391
info@doctorshare.org