Kabar Terkini

dr. Angelina Vanessa: “Kuncinya adalah Melayani dengan Hati”

Gerah rutinitas sebagai dokter Rumah Sakit jadi gairah tatkala dr. Vanessa bergabung dengan doctorSHARE. Makin nyata setelah ia berhasil mewujudkan kerinduan menjadi dokter PTT di Kei Besar. Melayani dengan hati menjadi kata kuncinya.

dr. Nidia Limarga: “Jangan Fokus ke Daerah-Daerah Besar Saja”

Pengalaman melakukan pelayanan medis bersama doctorSHARE sejak 2014 membuka mata dr. Nidia terhadap kondisi mereka yang tersisih. Ia pun berbulat tekad mengabdi sebagai dokter PTT di Kepulauan Kei Besar, Maluku Tenggara.

dr. Herliana Elizabeth Yusuf: “Tilik Kembali Tujuan Awal Jadi Dokter”

Tak mudah untuk seorang dr. Herli mewujudkan sebuah niat mulia melayani masyarakat terpencil. Aneka godaan senantiasa mengintai. Pengalaman bersama doctorSHARE dan keputusan menjadi dokter internship di Wamena mengembalikan kesadarannya.

dr. Riny Sari Bachtiar, MARS: “Saya Tak Pernah Menyesal”

Sembilan tahun menjadi dokter, jalan hidup dr. Riny Sari Bachtiar, MARS begitu berliku. Berjiwa petualang, gairahnya pada tantangan seolah tak pernah surut. Beragam jenis profesi terkait dunia kedokteran ia jelajahi. Kerap berhadapan dengan aneka pilihan, anak ketiga dari empat bersaudara ini dengan tegas menyatakan tak pernah menyesali setiap keputusannya. Simak kisah lengkapnya.

dr. Ivan Reynaldo Lubis: Wujud Nyata Mimpi “Tinggi”

Dalam hidup, saya banyak dapat kesempatan bermimpi. Kebanyakan adalah mimpi yang amat “tinggi” untuk dicapai. Saya pun terbiasa rela menghadapi kenyataan bahwa semuanya hanya sekadar mimpi yang tak selalu dapat diwujudkan. Salah satunya adalah mimpi untuk bergabung dalam pelayanan medis doctorSHARE.

Kisah Dokter PTT Kabupaten Mappi, Papua: dr. Eduward Pasangka

Pelayanan medis tim Flying Doctors (Dokter Terbang) doctorSHARE 17 – 26 Februari 2016 di Kabupaten Mappi, Papua, tak lepas dari dukungan para tenaga medis setempat, termasuk dr. Eduward Pasangka. Berikut adalah kisah menariknya sebagai dokter sekaligus Kepala Puskesmas di wilayah yang hanya terakses lewat sarana transportasi air ini.

Apa Kabar Keluarga Saya?

Suatu senja ketika pelayanan medis Flying Doctors di Kampung Basman usai, bidan Jenni berujar, “bertugas di daerah rawa ini pilihan. Saya merasa tergerak melayani mereka yang tinggal di daerah sulit akses medis dan merasakan kehidupan yang mereka alami…. Tapi barangkali ada satu hal yang terkadang berat untuk saya…"

Wawancara dr. Karnel Singh, Dokter Teladan Kabupaten Maluku Tenggara 2015

dr. Karnel Singh tak pernah menyangka dirinya akan menuai penghargaan sebagai Dokter Teladan Kabupaten Maluku Tenggara 2015. Dokter berdarah India – Tionghoa berusia 27 tahun ini merasa bahwa apa yang ia lakukan sebetulnya biasa-biasa saja. Tapi ia mengaku bahwa pengalaman dua tahun membuka matanya soal wajah kesehatan di Indonesia Timur, sekaligus hidupnya sendiri.

dr. Lie A. Dharmawan: Esok Harus Lebih Baik dari Hari Ini

Kami mengucapkan terima kasih pada rekan-rekan yang telah berpartisipasi mengirimkan pertanyaan terkait sosok pendiri doctorSHARE (Yayasan Dokter Peduli), dr. Lie A. Dharmawan beberapa waktu silam.

dr. Rocky Ellery James Tumbelaka: Melakukan Yang Terbaik di Tengah Keterbatasan

“Kita bukan Superman”. Inilah kata–kata yang diucapkan oleh dokter instruktur pada pelatihan tim bantuan medis pertama yang saya ikuti. Maksud kata–kata tersebut adalah saat menolong orang, kita juga harus mengetahui batasan kemampuan kita.
  

Ayo Bergabung doctor

Temukan di Media Sosial

doctor
Yayasan Dokter Peduli
Mega Glodok Kemayoran Blok B, No.10
Jl. Angkasa Kav. B-6 Kemayoran
Jakarta Pusat 10160 INDONESIA
Telp. +6221 6586 6391
info@doctorshare.org