24 Oktober 2015

Hari Dokter Nasional: Apa Kata Relawan doctorSHARE?

Share

Lie A. Dharmawan
24 Oktober kita peringati sebagai Hari Dokter Nasional. Profesi dokter dikategorikan sebagai profesi mulia karena menolong menyehatkan orang sakit. Namun seorang dokter tidak hanya dituntut mengobati orang sakit tapi sering melakukan pekerjaan terpuji lain di luar bidang pekerjaannya.

Wahidin Sudiro Husodo misalnya. Beliau bukan hanya dokter namun juga seorang penggagas oganisasi nasional modern nasional pertama, Budi Utomo. Berdirinya Budi Utomo kita peringati sebagai “Hari Kebangkitan Nasional”. dr. Wahidin adalah salah seorang dokter kebanggaan, sama seperti banyak dokter Indonesia yang diapresiasi rakyat kita. Dirgahayu Para Dokter Indonesia!

 

Sianly
Dokter berusaha berbagi cahaya kepada sekitar, seberapa pun kecilnya pancaran cahaya itu. Semoga cahaya tersebut mampu membawa harapan baru bersama angin yang berembus.

 

Marselina Mieke Yashika Iskandar
Menjadi seorang dokter bukan sekedar sebuah profesi tapi lebih kepada pengabdian dan pelayanan serta bagaimana kita bisa berbagi “kasih” kepada mereka yang membutuhkan.

 

Luyanti, MARS
Dokter adalah profesi yang “jati diri” dan tugasnya tidak tergantung jam kerja melainkan menetap seumur hidup. Tidak ada pilihan selain berdedikasi dalam profesi ini dan mengembangkan belas kasih sebagai passion untuk memenuhi tugas mulia sebagai seorang dokter.

 

Christ Hally
We all created from GOD with brain and heart. So if someone is suffering or dying in front of you, help them with all of your knowledge and deep love from your heart…

 

Riny Sari Bachtiar, MARS
Bagi saya, menjadi dokter adalah menjadi pribadi yang sedikit lebih mengerti tentang ilmu kesehatan dan berkewajiban untuk memanfaatkan ilmu tersebut semaksimalnya.

 

Nidia Limarga
Menjadi dokter artinya siap melayani, membantu, menolong dan berusaha memberikan yang terbaik untuk pasien dan sesama.

 

Fajar Hamonangan
Menjadi seorang dokter bagi saya adalah belajar ilmu ikhlas, ikhlas melawan rasa capek untuk membantu orang tidak dikenal yang terkadang belum tentu dihargai oleh orang tersebut.

 

Angelina Vanessa
Menjadi dokter adalah anugerah Tuhan yang luar biasa. Kita bisa menjadi perpanjangan tangan Tuhan dalam menolong sesama walau tetap Tuhan yang Maha Penyembuh. Saya berharap semua dokter dapat memaknai tanggung jawab besar yang saat ini kita pikul. Layanilah semua pasien dengan tulus. Tanpa hati yang baik, semua ilmu akan sia-sia.

 

Debby Kurniawan
Menurutku, menjadi dokter berarti mendapat kesempatan dan kewajiban untuk selalu belajar, mengikuti ilmu yang selalu berkembang, memahami manusia/pasien, juga belajar tentang hidup.

 

Herliana Yusuf
Seorang dokter wajib melayani semaksimal mungkin tanpa membeda-bedakan pasien dan tidak memikirkan imbalan yang akan didapat.

 

Cynthia C. Jonachan
Bagi saya, menjadi dokter merupakan sebuah impian yang menjadi nyata. Saya dapat menggunakan kemampuan untuk menolong orang-orang sekitar yang membutuhkan. Selamat Hari Dokter Nasional! J

 

Rocky Ellery James Tumbelaka
Menjadi seorang dokter berarti menjadi seseorang yang tidak hanya ingin menolong tetapi dapat menolong orang lain.

 

Cherie
Menjadi seorang dokter merupakan the joy of sharing, berbagi kasih kepada sesama dalam memberikan pelayanan. Menjadi suatu keharuan saat dapat meringankan penderitaan mereka. 😉

 

Antonny Halim, MARS
Jika mau kaya, jangan menjadi dokter! Dokter merupakan panggilan hati untuk mengupayakan apapun agar orang menjadi sehat dan hidup berkualitas.

 

Arwinder Singh, S.BS
Menjadi seorang dokter adalah suatu pengabdian bagi negeri, pasien dan juga diri sendiri! Bekerjalah sesuai pendidikan dengan harapan adanya perbaikan kualitas kehidupan bangsa.

 

Amarvir Singh
Dokter mendapatkan anugerah untuk dapat membantu orang yang sedang membutuhkan bantuan.

 

Karnel Singh
doctor is the amazing care provider!

Widiawaty, MM
Seorang dokter dituntut bukan hanya untuk menyembuhkan pasien tapi juga mendalami perasaan atau atau kondisi jiwa pasien. Banyak penyakit datang dari kondisi jiwa pasien.

 

Ilustrasi Oleh: Silvana Novia Sari