21 Juni 2021

Galang Dana Pengadaan Bahenol Jilid II

Share

“PRESS RELEASE”

Dukungan Terus Berdatangan Untuk Membantu Mewujudkan RSA dr Lie Dharmawan II

Jakarta, 21 Juni 2021 – Kapal Rumah Sakit dr Lie Dharmawan, mengalami musibah dalam perjalanan melakukan pelayanan medis dari NTT ke Sumbawa, serta membawa bantuan APD untuk fasilitas Kesehatan di daerah terpencil (16/6). Kapal tersebut karam di sekitar perairan antara NTT dan Bima.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, karena seluruh crew berhasil menyelamatkan diri, hingga akhirnya ditolong oleh KM. Niki Sejahtera yang sedang berlayar menuju Surabaya.

RSA dr. Lie Dharmawan sebenarnya baru saja menyelesaikan pelayanan medis di Pulau Semau, Kupang – NTT dari tanggal 7 – 14 Juni 2021. Selama empat hari di Semau, total 311 orang pasien dilayani dalam bentuk pengobatan umum, bedah minor, KB, KB Implan, suntik 3 bulan, cabut gigi, dan Antenatal Care (ANC).

Tanggal 15 Juni kapal berlayar dari Pelabuhan Tenau – Kupang menuju Torano, Sumbawa Besar – NTB, tempat pelayanan medis berikutnya.

Seiring dengan pemberitaan terkait musibah ini, berbagai dukungan datang untuk membantu mewujudkan pembangunan RSA dr Lie Dharmawan II. Sampai dengan 21 Juni 2021 pukul 17.00 WIB sudah terkumpul donasi sebesar 12 Miliar lebih, dari 8,311 donatur yang tersebar di seluruh Indonesia dan Luar Negeri.

Donasi tersebut akan digunakan untuk pembangunan Kapal Rumah Sakit Apung baru, yang diperkirakan membutuhkan biaya sekitar 15 Milyar rupiah. Adapun fasilitas yang hendak disediakan meliputi Ruang Operasi Mayor dan Minor, Ruang Pre-Post Operasi, Laboratorium, Farmasi, Ruang Pemeriksaan Pasian, Ruang Resusitasi, dan akomodasi untuk tenaga medis serta awak kapal.

“Tim Media doctorSHARE”