15 Desember 2021

Pelayanan Medis untuk para Pemulung

Share

Yayasan Dokter Peduli atau doctorSHARE, kembali melakukan pelayanan medis urban kepada para sahabat. Pelayanan kali ini dilakukan di Dusun I Bulurejo, Kel. Bulurejo Kec. Juwiring, Kab. Klaten, Jawa Tengah, pada Minggu, 12/12/2021.

Pada pelayanan ini doctorSHARE bekerjasama dengan Yayasan Mahija Parahita Nusantara, Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Puskesmas Juwiring serta tokoh masyarakat setempat. Yang menjadi fokus sasaran dalam pelayanan adalah sahabat – sahabat yang berprofesi sebagai pemulung.

Dalam pelayanan ini, doctorSHARE melibatkan 10 (sepuluh) orang relawan yang terdiri dari, 3 (tiga) orang dokter umum, 3 (tiga) orang perawat, dan 4 (empat) orang tenaga non medis yang seluruhnya diberangkatkan dari Jakarta.

Selama pelayanan tim berhasil memberikan pengobatan gratis kepada 197 orang sahabat. Adapun penyakit terbanyak yang ditemukan yakni, Hipertensi 66 orang, Myalgia 42 orang, Hiperkolesterol 28 orang, ISPA 16 orang.

Selain melakukan pengobatan gratis, tim juga membagikan 97 kacamata baca gratis dan bantuan Paket Keluarga Pra Sejahtera sebanyak 100 paket yang berisikan vitamin, makanan ringan, masker serta hand sanitizer.

Setelah selesai melayani para sahabat di Klaten, Jawa Tengah, tim kemudian bergeser ke Lumajang, Jawa Timur untuk membantu para sahabat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

 

“Tim Media doctorSHARE”