Kabar Terkini

Jalan Panjang Menuju Pulau Kisar

Sebelumnya saya mendengar kabar sulitnya akses transportasi menuju Kisar. Berbekal kabar tersebut informasi akses transportasi menjadi hal yang paling pertama dicari. Ternyata memang tidak mudah mencari informasi transportasi ke Pulau Kisar.

Bencana Menahun di Muara Kaman

Selepas Kota Samarinda, jajaran perkebunan sawit menjadi pemandangan sepanjang jalan. Rumah-rumah panggung sesekali terlihat saat tim hampir tiba di Muara Kaman. Masyarakat Muara Kaman memilih rumah berjenis panggung bukan tanpa alasan.

Kisah Si Mata Biru dari Pulau Kisar

Akulturasi melalui pernikahan terjadi di Kisar, tidak sedikit masyarakat asli Kisar menikah dengan orang asing yang datang. Pernikahan antara masyarakat asli Kisar dan orang asing menghasilkan keturunan Indo-Eropa.

Evolusi Si “Bahenol”: Kapal Pengangkut Semen Jadi Rumah Sakit

Kapal pengangkut semen bernama Selebes Jaya tiba di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta pada 13 Maret 2012. Jika dilihat dari kejauhan kapal dalam keadaan lusuh. Cat mengelupas di sana sini, sekilas nampak seperti kapal yang tidak terawat dengan baik.

Nyanyian Haru di Pegunungan

Dari dalam helikopter terlihat deretan bukit hijau mengelilingi lokasi pendaratan helikopter. Saat helikopter menyentuh tanah, seorang pria datang menghampiri pintu helikopter. Pria tersebut mengenakan Koteka, lengkap dengan aksesori berupa tindik paruh cendrawasih di hidungnya.

Pala dan Kehidupan Masyarakat Banda

Pala di Kepulauan Banda, Maluku sudah jadi bagian dari masyarakat. Berbagai olahan dari cemilan hingga minuman keras bisa ada dari pala. Setiap orang mengambil bagian dalam industrinya, dari yang punya perkebunan sampai pedagang asongan.

Dilema Dukun dan Dokter

Cerita dukun dan dokter di pinggir Indonesia tak ada habisnya. Entah soal dukun yang bekerja sama dengan dokter, atau dukun yang bersaing dengan dokter. Padahal keduanya sama-sama ingin menyehatkan warga.

Kisah “Si Pinokio” hingga “Jari Alien” dari Pulau Tiga

Ingat kisah Pinokio si hidung panjang? Hidung serupa ternyata bisa terjadi di dunia nyata, namun dalam bentuk penyakit. Posisi penonjolannya bisa di mana saja di bagian kepala, jika penonjolan terjadi di hidung, maka jadilah hidung seperti Pinokio.

Bebas Rokok dan Alkohol di Pulau Mayau

Sepanjang melakukan perjalanan ke wilayah pelosok di Timur Indonesia, rasanya baru kali ini menemukan tempat yang bebas asap rokok dan ada larangan minum minuman keras. Maka adanya desa tanpa rokok dan minuman beralkohol merupakan hal yang tidak biasa.

Ciut Nyali Kala Pengobatan

Usman Sehe mengaku gelisah saat tim Pelayanan Medis doctorSHARE hendak memeriksanya. Ketakutan kerap muncul saat dirinya hendak diperiksa oleh dokter. Sebelum diperiksa, Usman terlihat mondar-mandir di sekitar dermaga tempat RSA dr. Lie Dharmawan sandar.
  

Ayo Bergabung doctor

Temukan di Media Sosial

doctor
Yayasan Dokter Peduli
Mega Glodok Kemayoran Blok B, No.10
Jl. Angkasa Kav. B-6 Kemayoran
Jakarta Pusat 10160 INDONESIA
Telp. +6221 6586 6391
info@doctorshare.org