Kabar Terkini

Angkat Rahim Perdana di “Bahenol”

Berawal dari rasa sakit di bagian perut selama tiga tahun, Rina memberanikan diri untuk memeriksakan diri kepada tim doctorSHARE. Selain nyeri di bagian perut, Rina juga mengalami pola menstruasi yang tidak teratur. Pasca pemeriksaan, Rina didiagnosis memiliki penyakit mioma uteri.

Pengambilan Sampel Penelitian Keragaman Genom dan Penyakit di Kampung Basman, Papua

Lembaga Eijkman mengambil sampel darah untuk penapisan (screening) malaria secara mikroskopis dan molekuler karena Papua merupakan wilayah endemik malaria, juga meneliti struktur populasi dan ragam genom.

Luka Mereka adalah Luka Kami

Terjebak dalam perang kota. Dua kelompok berbasis suku saling melepas anak panah. Demi kepentingan politik menjelang putusan akhir pemenangan kepala daerah. Potret demokrasi di puncak Sugapa, Intan Jaya, Papua.

Berjibaku di Samudera Logistik

Setahun berlayar, RSA dr. Lie Dharmawan dan RSA Nusa Waluya I kembali berlabuh di ibukota. Inilah awal bagi tim untuk berjibaku membenahi seluruh logistik, termasuk mendata dan menata ulang serta mempersiapkannya untuk tahun ini.

Membangun Media Organisasi yang Berdampak

Media doctorSHARE tak melulu mempublikasikan kegiatan tapi juga menggali sudut pandang masyarakat lokal dari berbagai aspek. Dampak pemberitaan tak hanya bagi keuntungan internal organisasi.

Menempatkan Pendidikan Dalam Konteks

Masyarakat daerah terpencil seperti Papua tak dapat mengambil manfaat penuh dari pendidikan berbasis urban terstandardisasi, semata-mata karena kenyataan bahwa mereka tidak tinggal di lingkungan perkotaan modern.

Membangun Kampung Sehat Di Papua

Dokter Terbang doctorSHARE telah dua tahun berjalan di 7 titik wilayah terpencil pegunungan Papua. Usaha meningkatkan kualitas kesehatan warga Papua tak hanya terbatas pada aspek medis tapi juga aspek lainnya seperti sosial, budaya, bahkan politik.

Freedom To, Freedom From

Situasi Papua saat ini sungguh tertinggal jauh dibanding Indonesia bagian barat. Sangat mudah bagi orang asli Papua untuk bertanya akan manfaat dari memiliki identitas tambahan yang melekat terhadap identitas bangsa Indonesia.

Meretas Trauma Pada Anak Pasca Bencana

Anak-anak mengalami trauma pasca gempa di Pidie Jaya, Aceh. Rumah tinggal tempat mereka tumbuh dan berkembang hancur lebur. Bagaimana mereka melewati trauma fisik dan kejiwaan pasca gempa?

Asa Usai Bencana

Ilham dan Marhaban hanyalah sebagian kecil dari anak-anak korban gempa di Aceh yang punya kesempatan besar dalam meraih cita-citanya di masa yang akan datang. Semangat hidup mereka menghadapi kesulitan patut jadi teladan.
  

Ayo Bergabung doctor

Temukan di Media Sosial

doctor
Yayasan Dokter Peduli
Mega Glodok Kemayoran Blok B, No.10
Jl. Angkasa Kav. B-6 Kemayoran
Jakarta Pusat 10160 INDONESIA
Telp. +6221 6586 6391
info@doctorshare.org