12 Februari 2011

Misi Medis doctorSHARE-CCI ke-4 di Bogor

Share

Pada hari Sabtu, 12 Februari 2011, doctorSHARE, Care Channels Indonesia dan GBI Ciluar bekerja sama mengadakan bakti sosial pengobatan gratis bagi masyarakat Ciluar, Bogor, Jawa Barat dan sekitarnya.

Acara ini dibuka dengan doa dan sambutan oleh GBI Ciluar, Pendeta Janner Mangunsong; dari doctorSHARE dan Care Channels Indonesia diwakili oleh Susanty Paath dan diakhiri oleh kepala desa Pasir Laja, Bapak Amir Hamzah, yang merespon positif karena untuk pertama kalinya kegiatan ini diadakan di Ciluar, Bogor, Jawa Barat dan berharap kegiatan ini dapat diadakan secara rutin.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB, dilayani oleh delapan orang relawan medis dan enam orang relawan non medis dari doctorSHARE dan Care Channels Indonesia, serta dibantu panitia GBI Ciluar berjalan dengan baik atas pertolongan Tuhan.

Total pasien yang kami tangani sebanyak 233 orang dan sebagian besar pasien menderita ISPA dan hipertensi.

Kasus khusus ditemukan oleh Susanty Paath, dr. Grace Shalmont dan dr. Putu Oka Prasetia Ningsih dalam kunjungannya dan diduga satu dari dua pasien tersebut mengidap virus HIV AIDS. Namun karena ini adalah kasus khusus, kami hanya merujuk pasien tersebut untuk melakukan tes lebih lanjut di rumah sakit.

Kegiatan berakhir pada pukul 14.00 ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Pendeta Janner Mangunsong.