21 November 2020

doctorSHARE kerjasama dengan POLAIRUD berikan Pelayanan Medis

Share

Tim doctorSHARE kembali melakukan pelayanan medis kepada warga yang membutuhkan. Kali ini pelayanan medis dilakukan di Krematorium Nirwana, Bekasi, Jawa Barat, pada 19-20 November 2020. Pelayanan medis ini dilakukan doctorSHARE bekerjasama dengan Kepolisian Air dan Udara (POLAIRUD) dalam rangka HUT POLAIRUD yang ke 70 tahun.

Pelayanan medis kali ini, ditujukan kepada warga di sekitar Desa Tarumajaya, Bekasi dengan target pasien mencapai 300 orang dalam dua hari pelayanan.

Di masa pandemi COVID-19, seluruh pasien dan tim doctorSHARE beserta POLAIRUD tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan melaksanakan 3M yaitu,  Memakai masker, Mencuci tangan, serta Menjaga jarak aman. DoctorSHARE dan POLAIRUD yang bertugas dalam pelayanan medis menggunakan APD level 2 agar tetap mengoptimalkan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

Relawan doctorSHARE yang tergabung dalam pelayanan medis ini terdiri dari 7 dokter umum, 2 perawat, 3 relawan non medis, dan 1 apoteker. Tim POLAIRUD juga turut membantu tim medis dalam melakukan pelayanan kepada para warga.

Dalam dua hari melakukan pelayanan medis, tim relawan berhasil memeriksa 296 orang pasien. Penyakit terbanyak yang terdeteksi yakni penyakit hipertensi dengan jumlah 99 pasien.

“Tim Media doctorSHARE”