22 Maret 2021

Pelayanan medis untuk korban banjir Bekasi-Cikarang

Share

Tim relawan doctorSHARE melakukan pelayanan medis kepada warga terdampak bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Bekasi dan Cikarang. Pelayanan medis ini dilakukan bekerjasama dengan Universitas Pelita Bangsa dan LPM.

Pelayanan medis dilakukan di dua tempat yakni, di Desa Babelan, Bekasi Timur, sementara lokasi kedua di Labansari, Cikarang Timur, pada 21 Maret 2021. Tim yang dikerahkan berjumlah 24 orang relawan yang direkrut berdasarkan jejaring doctorSHARE beserta staf doctorSHARE sendiri, yang dibagi menjadi dua tim.

Kegiatan pelayanan di Bekasi melayani pasien dengan jumlah 214 orang dan pembagian kacamata baca sejumlah 96 pasien. Sementara di Babelan, Bekasi Timur melayani 194 pasien dan pembagian kacamata sejumlah 68 pasien. Bukan hanya melakukan pelayanan medis di posko-posko yang disediakan, tim juga melakukan pelayanan khusus ke rumah-rumah warga yang tak dapat mengakses ke lokasi posko.

Secara keseluruhan, pelayanan medis kali ini melayani 572 pasien, jauh lebih besar dari target awal yang hanya berjumlah 300 pasien. Dari pemeriksaan para pasien, ditemukan jumlah pasien dengan penyakit terbanyak yakni hipertensi  dan ispa.

Selain melakukan pelayanan medis, tim relawan juga membagikan ratusan paket hygiene kit kepada masyarakat dan memberikan bantuan obat-obatan yang disumbangkan ke puskesmas setempat.

“Tim Media doctorSHARE”