1 November 2022

RSA dr. Lie Dharmawan II Sandar Perdana di Seri Bentayan, Tambelan – Kepulauan riau

Share

Setelah diluncurkan dalam pelayaran bersejarah untuk pertama kalinya ke Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, pada 08 September 2022 lalu, kali ini  RSA dr. Lie Dharmawan II pengganti RSA dr. Lie Dharmawan yang karam, melanjutkan pelayaran dan sandar perdana di pelabuhan Seri Bentayan Tambelan, Kabupaten Bintan sejak Senin (3/10).

Kehadiran Rumah Sakit Apung milik doctorSHARE tersebut adalah melanjutkan misi pendahulunya (RSA dr. Lie Dharmawan) memberikan pelayanan medis secara gratis di daerah Tertinggal, Terluar, Terpencil, dan Perbatasan (3TP).

Menyambut momentum emas ini, pemerintah setempat mendorong warganya untuk berbondong-bondong datang mengakses layanan Cuma-Cuma yang dibwa oleh tim doctorSHARE ini.

“Kami meminta masyarakat untuk antusias datang ke pelabuhan Seri Bentayan Tambelan berobat atau melakukan pemeriksaan kesehatan di RSA dr. Lie Dharmawan II secara gratis,” kata Camat Tambelan, Baharuddin Ngabalin, (4/5).

Dalam sambutannya, camat menambahkan bahwa RSA dr. Lie Dharmawan II yang berpusat di pelabuhan Seri Bentayan Tambelan dibuka mulai 4-11 Oktober 2022 dengan tenaga medis dari doctorSHARE.

“Kehadiran RSA dr. Lie Dharmawan II dan doctorSHARE juga telah kami infokan kepada masing-masing kepala desa di pulau terluar Tambelan untuk disebarkan ke masyarakatnya,” tutur Baharuddin.

Camat menggantungkan harapan besar terhadap kehadiran Rumah Sakit Apung bersama doctorSHARE untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Tambelan.

Sementara itu, Koordinator Pelayanan Medis doctorSHARE dr. Diah Ernita mengatakan ada sejumlah pelayanan kesehatan yang ditawarkan di RSA tersebut. “Meliputi kebidanan, poli umum, klinik bedah, dan pengobatan lainnya,” ujarnya.