20 Juli 2023

DEAL! doctorSHARE Dapat Dukungan Khusus BPJS Kesehatan

Share

Sejarah, baru saja terukir di atas RSA dr. Lie Dharmawan II (Kamis 20/07/2023).

Di atas RSA dr. Lie Dharmawan II di Pulau Pemana, Kab. Sikka, NTT, telah dilakukan penandatanganan “Perjanjian Kerjasama antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Jakarta Barat dengan RSA dr. Lie Dharmawan II dan RSA Nusa Waluya II, tentang Pelayanan Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan bagi Peserta Program Jaminan Kesehatan di Daerah Belum Tersedia Fasilitas Kesehatan Yang Memenuhi Syarat.”

Acara ini dihadiri langsung oleh Direktur BPJS Kesehatan, dr. Lily Kresnowati, M.Kes dan jajaran, Managing Director doctorSHARE, Tutuk Utomo Nuradhy, Perwakilan Pemkab Kab. Sikka, dan perwakilan msyarakat setempat.

Dalam sambutannya Direktur BPJS Kesehatan, dr. Lily Kresnowati, M.Kes menegaskan bahwa peristiwa hari itu merupakan buah dari proses koordinsi aktif kedua lembaga (baca: doctorSHARE dan BPJS Kesehatan) dalam kurun waktu dua tahun terakhir demi terpenuhinya hak saudara-saudari di wilayah sulit akses akan adanya pelayanan kesehatan yang lebih layak.

“BPJS Kesehatan mau memastikan bahwa sebagai anggota BPJS, setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk mendapat layanan kesehatan yang layak. Sayangnya mereka yang berada di daerah sulit akses, belum bisa menikmati sepenuhnya,” tandas Lily.

“Dengan peluncuran kerjasama dengan doctorSHARE hari ini, BPJS ingin hadir lebih dekat bagi mereka di Daerah Belum Tersedia Fasilitas Kesehatan Yang Memenuhi Syarat,” tambah Lily.

Sementara itu bagi doctorSHARE, penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan bukti sekaligus pengakuan bahwa program-program doctorSHARE yang mengalir dari visi-misinya, sungguh menjawab gap kebutuhan nyata masyarakat di wilayah pelosok.

“Seperti yang selalu ditekankan Bapak Pendiri (baca: dr. Lie Dharmawan), doctorSHARE ingin mengambil bagian berupa kontribusi nyata dalam menghadirkan layanan kesehatan yang lebih layak bagi saudara-saudari kita di wilayah 3T, dan semua ini kita berikan secara cuma-cuma,” papar Tutuk Utomo Nuradhy.

Dengan adanya perjanjian kerjasama ini, memungkinkan  doctorSHARE yang selma ini memberikan layanan cuma-cuma termasuk kepada masyarakat yang memiliki BPJS, selanjutnya bisa mendapatkan insentif layaknya faskes yang memberikan pelayanan medis bagi peserta BPJS.

“Kerjasama lintas sektor seperti ini bisa membuat program-program kita lebih berdampak kepada msyarakat dan tentunya semakin banyak wilayah dan jiwa lagi yang dapat kita layani.

Penanda tangananan kerjasama ini, beretepatan dengan penutupan Pelayanan Medis RSA dr. Lie Dharmawan II di di Pulau Pemana, Kab. Sikka, NTT yang berlangsung dari tanggal 15-22 Juli kemarin. Dalam pelayanan medis tersebut, tim RSA dr. Lie Dharmawan II berhasil melayani sekitar 1.238 pasien.

Terima kasih untuk kerjasama ini, semoga lebih memberikan dampak baik bagi pelayanan doctorSHARE di daerah sulit akses maupun bagi BPJS Kesehatan dalam menyediakan jaminan kesehatan yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.