Program Jangka Pendek

Pelayanan Medis Urban

Pelayanan Medis Urban merupakan salah satu program pelayanan medis doctorSHARE untuk daerah Jakarta dan sekitarnya. Pelayanan Medis Urban menjadi cikal bakal kegiatan pelayanan medis doctorSHARE sebelum resmi berdiri pada 2009.

Sasaran pelayanan medis adalah masyarakat yang tidak mampu menjangkau layanan kesehatan karena faktor ekonomi. Layanan primer seperti pengobatan umum, bedah minor, dan konsultasi kesehatan menjadi layanan yang diberikan pada Pelayanan Medis Urban.

Lokasi Pelayanan Medis Urban 2020: Jakarta dan sekitarnya
Isu Utama

Kesenjangan sosial di kota-kota besar Indonesia menjadi pembahasan yang tidak kunjung selesai dari waktu ke waktu. Masyarakat dengan kondisi ekonomi baik dapat memenuhi segala yang dibutuhkan, kondisi sebaliknya terjadi pada masyarakat dengan kondisi ekonomi kurang. Salah satu kesenjangan yaitu kebutuhan akan layanan kesehatan yang layak.

Ketidaktahuan masyarakat akan administrasi yang perlu ditempuh saat mengakses kesehatan justru memperparah keadaan.
Solusi

Pelayanan medis gratis bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan namun tidak mampu secara ekonomi dan administrasi. Program Pelayanan Medis Urban ditujukan untuk melayani masyarakat dengan kendala tersebut. Layanan yang diberikan antara lain pengobatan umum sebagai bentuk kuratif dan edukasi kesehatan untuk promotif serta preventif.

Program ini turut memberikan kesempatan masyarakat dengan status ekonomi baik untuk mendukung demi pemerataan kesehatan.

Pelayanan Medis Urban
Dampak 2019
1465
Perawatan Pasien & Konsultasi
111
Bedah Minor
120
Pemeriksaan Gigi
Tim
Ketua Program
dr. Ivan Reynaldo Lubis
Jumlah Personel
Rata-rata 10-15 personel medis dan non-medis
3 karyawan tetap
7-12 sukarelawan
Tim Medis
– Dokter Umum
– Perawat
– Apoteker
Tim Non-Medis
– Videografer
– Fotografer
– Logistik

Dukung doctorSHARE

100% dari donasi Anda digunakan untuk mendukung biaya operasi doctorSHARE.